Sistem Pengendalian Internal & Managemen Resiko

Manajemen Risiko

Perseroan menyadari bahwa jalannya kegiatan operasional tidak terlepas dari berbagai risiko, baik risiko yang di bawah kendali maupun risiko yang di luar kendali dari Perseroan. karena itu risiko tidak boleh diabaikan dan harus dikelola secara terintegrasi, optimal dan berkesinambungan, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari praktek tata kelola yang baik atas korporasi.

Fungsi utama dari manajemen risiko Perseroan adalah untuk mengidentifikasi seluruh risiko kunci, mengukur risiko-risiko ini dan mengelola posisi risiko. Perseroan secara rutin menelaah kebijakan manajemen risiko untuk menyesuaikan dengan perubahan di pasar, produk dan praktek pasar terbaik. Langkah-langkah yang telah diambil oleh Perseroan dalam mengelola risiko yang mungkin timbul, adalah sebagai berikut :

Operasional

Perseroan senantiasa melakukan pembaharuan terhadap sistem, prosedur dan kontrol agar  selalu berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

Pembaharuan terus dilakukan mengikuti tren perilaku pasar dan perkembangan inovasi teknologi terkini, sehingga pertumbuhan perseroan berjalan selaras dengan kondisi umum yang selalu berkembang dan terus menerus mereview sistem, prosedur dan kontrol atas kegiatan operasional sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi.

Diversifikasi Pelanggan

Perseroan memiliki strategi untuk melakukan diversifikasi pelanggan di berbagai platform dan golongan masyarakat dengan keunggulan yang ditawarkan masing-masing unit bisnis perusahaan, Selain itu perusahaan juga terus mengembangkan bisinis corporate sales dan advertising sales untuk dapat meningkatkan pertumbuhan dari sumber-sumber pendapatan lainnya.

Persaingan

Perseroan juga selalu berusaha membuat kontrak jangka panjang kepada setiap pihak sehingga seluruh kontrak dapat dipertahankan dengan biaya yang kompetitif. Kontrak ini juga dilengkapi klausul yang melindungi kepentingan Perseroan. Selain itu, nama baik dari Perseroan dan dukungan dari MNC Group, selalu menjadi pilihan utama para pihak untuk bekerja sama dengan Perseroan

Perseroan berkomitmen untuk terus menjadi market leader di industri-nya dengan melakukan teknologi up to date, yaitu dengan penjualan android box.

Penerapan Peraturan dan Pengawasan Internal

Perseroan selalu melakukan pengkinian pada perkembangan peraturan dan aktif di asosiasi di industri media. Setiap ada pengkinian peraturan, maka tim internal langsung mempersiapkan standar prosedur operasional (SOP) internal untuk menjamin penerapan peraturan dalam pengawasan internal untuk setiap aktivitas bisnis yang dijalankan.

Perseroan selalu mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait dengan bidang usaha termasuk aturan ketenagakerjaan untuk menghindari risiko-risiko yang mungkin timbul di kemudian hari. Selain itu, sistem pemberian kompensasi dan benefit yang adil sesuai kinerja karyawan akan memastikan keberlangsungan kegiatan usaha Perseroan.