Sekilas Perusahaan

Didirikan pada tahun 1989, MNC Group telah berkembang menjadi grup bisnis terkemuka di Indonesia.

Di bawah kepemimpinan pendiri dan Executive Chairman, Hary Tanoesoedibjo, MNC Group memiliki 3 investasi strategis: media, jasa keuangan, dan lifestyle property.

MNC Vision Networks atau MVN, merupakan bagian dari bisnis media dalam MNC Group, melakukan penawaran umum perdana pada Juli 2019. MNC Vision Networks mengoperasikan TV berbayar dan jaringan broadband terbesar melalui MNC Vision, K Vision, MNC Play, dan Vision+.

MNC Vision, pada tahun 2001 bertahap memiliki Indovision dan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya pada tahun 2006. MNC Vision menyediakan layanan TV berbayar Direct to Home atau DTH terbesar di Indonesia yang mendominasi lebih dari 90% pangsa pasar untuk layanan pasca bayar dengan 2,4 juta pelanggan.

MNC Vision memiliki satelit sendiri yang diluncurkan pada 2009 yang disebut Indostar II dengan teknologi S-Band, yang tahan terhadap gangguan cuaca di iklim tropis. Vision menawarkan lebih dari 126 channel dengan berbagai genre, juga 13 channel eksklusif .

Pada Juli 2019, MVN mengakuisisi layanan TV berlangganan K Vision, DTH melayani rumah tangga menengah bawah Indonesia dengan model bisnis prabayar.

Saat ini, K Vision memiliki pelanggan dengan pertumbuhan tercepat lebih dari 150.000 pelanggan setiap bulan menjadikan K Vision perusahaan DTH prabayar terbesar. K Vision menjual set top box bersama dengan voucher isi ulang program berbagai pilihan harga.

Pada 2014, MVN memulai bisnis broadband dengan meluncurkan teknologi Fiber to the Home (FTTH) yang menawarkan layanan internet dan IPTV berkecepatan tinggi, dengan nama MNC Play.

Saat ini telah menjadi perusahaan broadband terbesar ketiga yang beroperasi di 9 kota dengan 1,5 juta pengguna. Selain memiliki jaringan sendiri, MNC Play juga menyediakan kapasitas penyedia jaringan termasuk Icon +, anak perusahaan listrik milik negara: PLN, untuk menyediakan internet berkecepatan tinggi dan layanan IPTV.

MNC Play memiliki lebih dari 180 Channel dengan lebih dari 50 Channel premium dengan kualitas HD. MNC Play menawarkan fitur Catch Up TV untuk menonton hingga 7 hari ke belakang dan fitur Timeshift untuk Jeda, Putar dan Tonton Ulang, tanpa biaya tambahan.

Mulai awal tahun 2020, MVN meluncurkan produk barunya yang disebut Play Box, Android TV OTT Box yang terhubung ke jaringan broadband internet dimana pun. Menjadi yang terkuat dalam konten, Perseroan percaya produk baru ini akan bekerja dengan sangat baik di pasar.

Platform terakhir di bawah MVN adalah Vision+ yang merupakan platform streaming video berbasis Over The Top atau OTT yang menawarkan lebih dari 10.000 jam video-on-demand dalam format pendek, menengah dan panjang serta berbagai genre dan lebih dari 123 channel linear yang dapat diakses melalui semua perangkat. Vision+ memberikan akses gratis ke pelanggan MNC Vision, K Vision, MNC Play dan Play Box untuk konten tertentu dan beroperasi secara independen sebagai layanan streaming AVOD dan SVOD. Hari ini Vision+ memiliki lebih dari 27 juta pengguna aktif bulanan.

Menjadi yang terbesar dalam TV berbayar dan broadband, MVN juga merupakan yang terbesar dalam produksi konten. Memproduksi lebih dari 10 linier dan VOD dengan berbagai format dan genre yang membedakan MVN dari operator lain.

MNC VisionNetworks, Mendefinisikan ulang hiburan.

 

https://www.metube.id/videos/17524063/vp-iptv-update-31-jan-2020