17 Feb 2020, 19:47 WIB

Televisi Berbayar MNC Dapat Hak Siar Liga 1 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan holding TV berlangganan, MNC Vision Networks (MVN), mendapatkan hak siar untuk menayangkan 306 pertandingan Liga 1 2020 yang akan kick off pada 29 Februari 2020. CEO MVN Ade Tjendra mengaku senang bisa mendapatkan hak siar dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Sesuai komitmen MNC Vision Networks untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada keluarga Indonesia, kami sangat senang bisa mendapatkan hak siar Liga 1 periode tahun 2020, laga pertandingan sepak bola yang paling dinantikan," kata Ade di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2).

Liga 1 2020 ini dapat disaksikan di seluruh platform milik MNC Vision Networks, baik di TV berlangganan berbasis DTH (Direct To Home) atau satelit melalui MNC Vision dan K-Vision, broadband internet dan IPTV (Interactive Protocols TV) melalui MNC Play. Selain itu bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play, Liga 1 2020 juga bisa ditonton di perangkat mobile melalui layanan TV Anywhere di aplikasi Vision+.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya siap membantu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyiarkan pertandingan sepak bola hingga ke pelosok negeri. Namun, dia memastikan bahwa hak siar yang didapat pihaknya adalah untuk televisi berbayar.

"Ini khusus untuk TV berlangganan. MNC grup siap membantu PSSI karena kita ingin bola mendapat tayangan yang baik. Kalau perlu apa-apa MNC grup siap untuk membantu. Karena sepak bola adalah olahraga yang paling digemari, bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia," kata Hary Tanoesoedibjo saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi atas kerja sama yang dibangun dengan MNC Grup untuk memajukan sepak bola Indonesia. "Semoga ke depan MNC Group dapat terus menjaga kualitas tayangan yang berhubungan dengan olahraga dan mendukung persepakbolaan Indonesia agar semakin jaya di mata dunia," kata Iriawan.

"Kami berharap MNC bisa menayangkan sampai ke pelosok, ini salah satu yang kami butuhkan dari MNC. Kerjasama yang baik ini akan menjadi tonggak sejarah untuk kemajuan PSSI," tambah dia.

Ada siaran langsung 10 pertandingan setiap pekannya, yang hadir pada Kamis, Jumat, Sabtu dan Senin. Selain Liga 1 2020, MNC Vision Networks juga mendapatkan hak siar untuk 62 pertandingan Liga 2 2020. Bahkan ada juga empat pertandingan semifinal dan final untuk Liga 1 U-20 2020.

Sumber:republika.co.id

RECENTS
ARCHIVE