18 Jun 2019, 13:05 WIB

Tambah Modal, MNC Vision Network Tawarkan Saham ke Publik Lewat IPO

Tambah Modal, MNC Vision Network Tawarkan Saham ke Publik Lewat IPO
JawaPos.com – PT MNC Vision Networks Tbk (“MVN”), anak perusahaan PT Global Mediacom Tbk (“BMTR”) berencana melepas sebagian sahamnya ke publik lewat penawaran perdana saham (Initial Public Offering) sebagai bagian untuk meningkatkan permodalannya. Anak usaha di bawah Group MNC ini menawarkan sekitar 3,522 lembar saham baru, atau setara dengan 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh MVN setelah penawaran umum perdana.

Anthony Chandra Kartawiria, Corporate Secretary PT MNC Vision Networks Tbk mengungkap perseroan menawarkan saham perdana ke publik dengan kisaran harga antara Rp 231- Rp 243 per lembar saham. “Dari penawaran umum perdana ke publik ini, perseroan berharap memperoleh dana berkisar antara Rp 814–Rp 856 miliar,” ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Senin (17/6).

MVN melalui anak usahanya bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband/IPTV, dan layanan konten digital. Entitas Anak MVN yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

Pelanggan Entitas Anak MVN saat ini menikmati saluran hiburan dan informasi dengan total 185 channel termasuk 35 channel eksklusif. MNC Vision merupakan pemimpin pasar dalam bisnis TV berbayar berbasis DTH dengan pangsa pasar 96% dan memiliki basis pelanggan sekitar 2,4 juta pada 31 Desember 2018.
MNC Vision menyasar pelanggan di kota-kota menengah dan kecil.

Penawaran umum ini merupakan langkah strategis perseroan guna memperkuat struktur permodalan dimana dana hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja, pengembangan jaringan fixed broadband/IPTV serta pengembangan layanan konten digital diantaranya melalui produksi konten original yang menarik.

Dalam penawaran saham perdana ini, PT MVN telah menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Sumber: www.jawapos.com

RECENTS
ARCHIVE