08 Jul 2019, 13:11 WIB

MNC Vision Optimis Pertahankan Kepemimpinan di Pasar TV Berbayar

 

JAKARTA - PT MNC Vision Networks (MVN) resmi melakukan Initial Public Offering alias Penawaran Umum Perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada Senin (8/7/2019), dengan harga Rp240 per saham.

Dengan posisinya yang memimpin pasar (market leader) bisnis TV berbayar berbasis DTH, dengan pangsa pasar lebih dari 90% dan basis pelanggan sebesar 2,4 juta per 31 Desember 2018, MVN pun mengembangkan beberapa strategi bisnis.

"Salah satu strategi yang akan dan sedang kami jalankan adalah menempuh jalur hukum bagi pihak pembajak yang menggunakan channel dan konten milik MNC Vision dan MNC Group tanpa izin," ujar Direktur Utama MVN, Ade Tjendra di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Ade menambahkan bahwa strategi lainnya adalah memperluas pasar segmen menengah ke bawah dengan melakukan akuisisi dan meluncurkan layanan terintegrasi melalui Set-Top-Box (STB) Android.

"Kami juga akan mempercepat pertumbuhan pelanggan MNC Play dengan fokus pada layanan IPTV dan high speed internet, memberikan nilai tambah untuk menonton dimana saja dan kapan saja bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play melalui MNC Now," ungkapnya.

"Dengan strategi di atas, MVN percaya dan yakin akan mempertahankan kepemimpinannya di pasar TV berbayar, IPTV fixed broadband dan OTT karena layanan end to end yang mencakup seluruh spektrum layanan TV berbayar konvensional hingga digital dengan konten yang superior," tutup Ade.

(ven)

 

RECENTS
ARCHIVE