28 Jan 2020, 18:32 WIB

MNC Group akan Siarkan Langsung 51 Laga Piala Eropa 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Gruop terpilih menjadi official broadcaster ajang sepak bola empat tahunan, EURO 2020, atau biasa dikenal Piala Eropa 2020. Seluruh pertandingan Piala Eropa 2020 bisa disaksikan di RCTI dan empat saluran televisi berlangganan yakni MNC Vision, K-Vision, MNC Play, serta Vision+.

"Sejak 1996 RCTI sudah rutin menyiarkan langsung Piala Eropa. Itu berarti kami sudah tujuh kali secara beruntun menyiarkan Piala Eropa," kata CEO RCTI, Kanti Mirdiati, dalam konfrensi pers di Auditorium MNC Studios, Minggu (26/1/2020).

"Piala Eropa 2020 kali ini sangat spesial karena bertepatan dengan perayaan 60 tahun kompetisi. Kami berharap bisa memberikan tontonan berkualitas," ujar Kanti Mirdiati menambahkan.

RCTI akan menyiarkan 31 pertandingan pilihan terbaik dari babak grup, fase gugur, hingga partai final. Secara keseluruhan, 51 pertandingan bisa disaksikan di empat saluran televisi berlangganan dari MNC Group.

"Kami menjamin seluruh pertandingan yang disiarkan di empat saluran televisi berlangganan MNC Group berkualitas high definition," kata CEO PT MNC Vision Networks, Ade Tjendra.

"Layanan streaming yang kami berikan bertujuan untuk membuat pecinta sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan Piala Eropa 2020 di manapun," ujar Ade menambahkan.

Ajang Piala Eropa 2020 kali ini memang berbeda dari edisi lainnya. Perbedaan pertama adalah jumlah peserta yang meningkat dari 16 menjadi 24 yang nantinya terbagi ke dalam delapan grup.

Kualifikasi peserta juga mengalami perbedaan dengan menambah jalur baru lewat UEFA Nations League. Perbedaan terakhir adalah tidak ada negara yang berstatus tuan rumah di Piala Eropa 2020.

Nantinya akan ada 12 negara yang akan bergantian menjadi tuan rumah. Kedua laga semifinal dan partai final akan diselenggarakan di Stadion Wembley kota London, Inggris.

Perubahan format ini dilakukan UEFA untuk membuat perayaan 60 tahun kompetisi lebih menarik. Piala Eropa 2020 akan dimulai pada 12 Juni di Estadio Olimpico, Italia, dan berakhir 12 Juli di Stadion Wembley, Inggris.

Sumber: Kompas.com

RECENTS
ARCHIVE