17 Feb 2020, 18:35 WIB

Alasan PSSI Pilih MVN sebagai Pemegang Hak Siar Liga 1 2020

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku senang Liga 1 2020 bakal disiarkan di televisi berlangganan milik MNC Group, yakni MNC Vision Networks (MVN). Sebab, dengan begitu tayangan pertandingan Liga 1 2020 dapat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali wilayah-wilayah terpencil.

Hal itu yang ternyata menjadi alasan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih MVN sebagai pemegang hak siar Liga 1 2020. Kemampuan MVN menjangkau seluruh wilayah Indonesia melalui empat platform-nya, yakni MNC Vision, MNC Play, K-Vision, dan Vision+, menjadi daya tarik utama mengapa PSSI memilih bekerja sama dengan perusahaan milik Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Dapat menjangkau wilayah yang sangat luas memang dibutuhkan PSSI saat ini. Sebab, seperti yang dikatakan Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– di acara peresmian MVN sebagai pemegang hak siar Liga 1 2020 di Inews Tower, Senin (17/2/2020), PSSI ingin memberikan edukasi dan informasi yang lengkap untuk para pencinta sepakbola Tanah Air.

Karena itu, media yang kuat seperti yang dimiliki MVN dinilai Iwan Bule sangat cocok dengan persyaratan yang diinginkan PSSI dan PT LIB. Iwan Bule pun berterima kasih kepada MNC Group karena mau bekerja sama dengan mereka.

“Kami memang memiliki banyak program yang belum diketahui banyak orang. Sampai sekarang pelatih kita (Timnas Indonesia) telah direkrut dari asing, namun masih belum banyak yang tahu. Itu jelas menjadi perhatian kami,” kata Iwan Bule, Senin (17/2/2020).

“Kami sekarang ada kegiatan mengakomodir suporter. Sampai sekarang seperti kita tahu ada masalah klasik yang terus terjadi setiap tahunnya tentang pertikaian dari satu kelompok suporter ke satu kelompok suporter lain. Karena itu kita perlu media (seperti MNC Group) untuk bisa memberikan edukasi,” tambahnya.

“Saya selaku Ketua Umum PSSI sangat mengapresiasi dukungan MNC Group sebagai media terintegrasi terbesar di Indonesia dan menjadi official broadcaster dari Liga 1 2020. Saya berterima kasih atas kerja sama ini. Ini merupakan awal kerja sama dengan media. Seperti apa kata Pak Hary Tanoe tadi, MNC memiliki jaringan yang cukup luas hingga ke wilayah-wilayah Indonesia. Itu menjadi peningkatan kami untuk ke pelosok-pelosok. Kami sambut baik kerja sama ini,” lanjut pria berpangkat Komisaris Jenderal Polisi itu.

MVN dipastikan bakal menayangkan 306 pertandingan yang terdiri dari Liga 1 2020, Liga 2 2020, serta Liga 1 U-20 2020. Pertandingan di pekan pembuka Liga 1 2020 disiarkan langsung mulai 29 Februari 2020 dan diakhiri dengan penyerahan trofi juara pada minggu terakhir yakni 31 Oktober 2020.

(fmh)

Sumber:okezone.com

RECENTS
ARCHIVE